Senin, 07 Desember 2015

Mengatasi lupa Password dan email Bloger

Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang baru saja saya alami. Ya, pengalamannya adalah saya lupa email untu masuk kesalah satu blog yang saya miliki. Kalau dipikir-pikir lucu juga sampai lupa email. Biasanya kan orang lupa password tapi saya lupa email hehehe.

Ini adalah akibat dari kebanyakan bikin email dan kebanyakan akun blog. Jadi saya sarankan kepada anda yang juga lupa email sebaiknya akun emailnya dicatat dan disimpan di notepad saja. Biar nanti nggak lupa lagi.

Sekitar satu jam saya mencari cara agar email dari blog saya bisa saya ketahui, untungnya disini saya masih ingat nama blog dan nama penggunanya juga tercantum diblog tersebut. Nah, anda berkujung ke postingan saya kali ini mungkin anda juga mengalami hal yang sama seperti saya. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan trik Cara Mengatasi Lupa Email untuk Login Diblog. Berikut langkah-langkahnya

  1. Masuk ke link ini http://www.blogger.com/forgot.g
  2. Masukan url blog yang lupa email di kolom yang pertama.   




 
Kemudian akan muncul sperti ini

Di sini ada 3 pilihan yang bisa anda pilih
jika anda mengetahui alamat email anda silahkah pilih yang paling atas
Jika anda tidak tahu silahkan opsi ke dua


  1. Pada kolom yang muncul masukan no hp yang anda gunakan pada saat mendaftar gmail yang anda lupa tadi. Masukan nama akun gmail yang anda lupa dan isi kode pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik submit
  1. Nanti akan ada kode yang dikirimkan ke no hp anda tadi dan anda diperintahkan untuk memasukan kode kedalam kolom yang sudah disediakan. Lalu klik continue
  2. Maka akan tampil halaman yang berisi email yang anda lupa untuk login di akun blog tadi
    Cara Mengatasi Lupa Email Login Diblog
Cukup mudahkan carany?. Kalau belum tahu memang membuat kita pusing tujuh keliling. Saya aja mencari cara ini sekitar sejam dan untung saja kartu masih saya simpan. Kalau nggak disimpan, ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar